long march sumpah pemuda

Untuk memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober besok, Ikatan Pelajar Muhammdiyah (IPM) Aksi yang diikuti sekitar 400 pelajar IPM dari 12 cabang ini difokuskan dalam Kota Bojonegoro. Para peserta aksi membawa spanduk-spanduk bertuliskan kalimat-kalimat bernilai nasionalisme. Menurut Kordinator Lapangan (Korlap) aksi, Teguh Arifiyanto aksi damai ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, yang saat ini mulai memudar.

Bojonegoro menggelar aksi damai, Minggu (27/10/2013). Aksi damai ini dilakukan dengan cara longmarch dari Masjid Attaqwa Jalan Teuku Umar Bojonegoro menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro.
“Sebelum aksi ini digelar, kami menanyakan kepada 10 pelajar tentang kapan sumpah pemuda diperingati, dan hasilnya sangat mengejutkan hanya 3 dari 10 pelajar yang tahu bahwa sumpah pemuda itu diperingati pada 28 Oktober,” jelas Teguh.
Untuk itu ia berharap dengan aksi ini, pelajar IPM pada khususnya bisa menghayati makna sumpah pemuda serta bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Usai menyuarakan aksinya didepan Gedung DPRD, aksi longmarch dilanjutkan ke Jalan Mastumapel- Imam Bonjol- AKBP Soeroko dan kembali ke Masjid Attaqwa.(dikutip dari blokbojonegoro.com)

0 Diskusi:

Posting Komentar